Resep Es Krim (Es Kue) Hunkwee Enak dan Praktis

Resep Masakan Indonesia dan cara membuat Es Krim (Es Kue) Hunkwee Sehat praktis dan sederhana
Resep Masakan Indonesia -  Tepung Hunkwee bahan yang sudah akrab di mata ibu-ibu yang punya hobi bikin kue. Saya ingat dulu ada waktu keci masih ada abang-abang jajanan menjual es krim hunkwee dibungkus plastik, sangat segar juga mengenyangkan jika disantap siang hari bolong. Rasanya yang empuk, manis dan dingin membuat saya rindu masa kanak-kanak dulu. Sekarang sepertinya sudah tidak ada lagi yang menjajakan Es Krim Hunkwee. Untuk mengenalkan jajanan tempo dulu pada anak-anak saya, kebetulan kemaren saya beli tepung hunkwee yang tadinya saya mau buat kue Nagasari sekarang saya alihkan ke Es Krim Sederhana Praktis dari Hunkwee. 
Resep Es Krim (Es Kue) Hunkwee Enak dan Praktis

Ternyata membuat Es Krim Hunkwee ini ternyata sangat mudah dan sederhana sekali bahan-bahannya. Selain itu juga, Resep Es Krim Hunkwee tidak memerlukan waktu yang lama. Saya yang punya 2 anak yang masih kecil-kecil masih bisa dan sempet-sempetnya bikin kue ini. Demi mereka juga saya gak segan-segan berkutat di dapur menyajikan resep masakan dan resep jajanan sehat juga praktis untuk cemilan mereka. Maklum anak-anak saya susah makan dan suka mengemil, jadi harus kasih Resep Cemilan Sehat dari pada harus sering jajan di luar yang bahan dan cara membuatnya ga jelas. Berikut ini saya akan berbagi pengalaman saya dalam membuat Es Krim Hunkwee Praktis untuk anda.
Resep Es Krim (Es Kue) Hunkwee Enak dan Praktis

Bahan Resep Es Krim Hunkwee 

  • 120 Gr Tepung Hunkwee
  • 1200 ml Santan
  • 150 Gr Gula Pasir
  • Pasta dengan warna sesuai selera anda secukupnya.

Cara Membuat Es Krim Hunkwee.

  1. Siapkan satu wadah kemudian campurkan Santan, gula serta tepung hunkwee. Aduk sampai merata.
  2. Jika anda ingin membuat 3 variasi warna, bagilah Adonan menjadi 3 bagian atau jika anda ingin membuat 2 variasi warna cukup pisahkan adonan menjadi 2 bagian terpisah.
  3. Masaklah bagian pertama hingga mendidih dan mengental (biasanya adonan akan meletup-letup menandakan sudah matang).
  4. Tuanglah ke dalam loyang atau wadah plastik lalu dinginkan hingga mengeras.
  5. Sambil menunggu adonan dingin dan mengeras, Masaklah adonan kedua yang telah diberi  pasta warna (untuk pasta anda dapat menggantinya dengan pewarna alami seperti daun pandan). Masaklah seperti memasak adonan bagian pertama.
  6. Tuanglah adonan kedua di atas adonan pertama yang telah dingin dan mengeras. Tunggu sampai adonan kedua dingin dan mengeras.
  7. Potonglah adonan sesuai selera lalu bungkus dengan plastik dan masukkan ke dalam freezer sampai beku.
  8. Sajikan Es Krim Hunkwee Untuk Buah Hati anda.
Resep Masakan Indonesia sebenarnya tidak rumit untuk dibuat, dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan tentu saja anda tidak akan kesulitan. Terutama Resep Es Krim Hunkwee dengan bahan utama tepung Hunkwee sangat mudah didapat di warung-warung di dekat rumah  anda. Selamat Mencoba ya. bagikan jika bermanfaat untuk anda.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.