KUMPULAN RESEP MASAKAN INDONESIA SEHARI-HARI

resep masakan indonesia sehari-hari yang praktis sederhana dan enak
KUMPULAN RESEP MASAKAN INDONESIA SEHARI-HARI | Indonesia kaya akan keberagaman suku dan budaya artinya Indonesia juga kaya dengan beragam resep masakan dan kulinernya. Setiap suku di Indonesia memiliki masakan resep nusantara yang khas. Untuk merasakan sensasi resep masakan khas Indonesia anda bisa mencoba dan membuatnya di rumah anda dengan bahan yang mudah anda dapatkan. Resep masakan Indonesia memiliki ciri khas tersendiri yaitu denga bahan-bahan yang kaya dengan rempah dan .  Berikut ini Resep masakan Indonesia sehari-hari yang praktis, sederhana dan lazim yang dapat anda coba dan sajikan sebagai resep sehari-hari untuk keluarga anda.
KUMPULAN RESEP MASAKAN INDONESIA SEHARI-HARI
Rendang merupakan masakan yang terbuat dari daging sapi yang menggunakan berbagai rempah-rempah dan bumbu bercita rasa pedas dicampur santan yang dimasak secara berulang-ulang sehingga kering dan bumbunya berampas. Rendang khas padang merupakan rendang yang lazim dan enak untuk anda sajikan sebagai resep masakan indonesia sehari-hari di rumah.
Sayuran merupakan lauk yang wajib dihidangkan dalam  jamuan yang memiliki khasiat kesehatan yang luar biasa. Di Indonesia untuk mendapatkan sayuran memang sangat mudah tersedia dan dengan harga yang sangat terjangkau dan murah. Tapi banyak orang yang menganggap remeh dengan dengan resep masakan sayur-sayuran asli Indonesia dan lebih memilih resep masakan khas Barat.
Sayur asem adalah masakan sejenis sayur yang khas Indonesia. Ada beberapa variasi lokal dari sayur asem seperti sayur Asem Betawi (variasi dari suku Betawi di Jakarta), sayur asem kangkung (variasi yang menggunakan kangkung), dan juga sayur asam ikan asin. Bahan-bahan yang sering dipakai adalah kacang tanah, melinjp, nangka muda, labu siam, belimbing sayur, kacang panjang, dan juga asam jawa. Sering juga digunakan buah jagung dalam masakan ini.
Untuk ikan bakar, Indonesia mempunyai  rempah-rempah yang digunakan sebagai bumbu olesannya. Resep Ikan Bakar adalah salah satu resep indonesia yang banyak diminati karena kaya kreasinya seperti Resep Ikan Bakar Madu Enak atau Resep Ikan Bakar Kecap Enak yang patut dicoba untuk sajian resep masakan Indonesia sehari-hari.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.