3 RESEP MAKANAN SEHAT PRAKTIS DAN MUDAH UNTUK IBU HAMIL

Cara praktis dan mudah membuat resep makanan sehat khas Indonesia untuk ibu hamil yang mudah dan murah
3 RESEP MAKANAN SEHAT UNTUK IBU HAMIL | Ibu hamil memerlukan asupan gizi yang lebih banyak dibandingkan dengan kondisi sebelum hamil. Ibu hamil memerlukan makanan sehat  tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk kesehatan dan tumbuh kembang si janin. Untuk memenuhi semua kebutuhan gizi ibu hamil maka diperlukan beberapa resep masakan sehat yang mengandung zat seperti zat besi, asam folat, kalsium, protein serta vitamin A dan D. Beberapa resep masakan sehat untuk ibu hamil sebenarnya sangat  praktis untuk dibuat dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan murah. Resep Indonesia pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa resep makanan sehat untuk ibu hami yang praktis dan mudah dibuat. 
3 RESEP MAKANAN SEHAT PRAKTIS DAN MUDAH UNTUK IBU HAMIL

1. Resep Jus Buah Sehat

Ibu hamil sangat memerlukan buah-buahan yang mengandung zat anti oksidan untuk daya tahan tubuh ibu hamil dan si janin. Zat anti oksidan bisa didapat dari resep jus apel sehat atau resep jus strawberry yang kaya dengan anti oksidan serta asam folat yang berguna untuk tumbuh kembang bayi dan mengurangi resiko bayi lahir cacat. Buah-buahan lain seperti blueberry juga sangat baik dikonsumsi dengan dijus agar mudah dicerna.

2. Resep Ayam dan Nasi Merah

Mengkonsumsi beras merah untuk ibu hamil sangat berguna karena kandungan karbohidrat dan serat yang tinggi untuk meningkatkan vitalitas anda dan mengurangi resiko obesitas (kegemukan) pasca melahirkan. Beras merah juga mengurangi resiko kolesterol tinggi untuk ibu hamil. Daging ayam dengan protein dan lemak juga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas ASI ketika anda menyusui.

3. Resep Makanan Sayuran Sehat

Sayur-sayuran dikenal dengan kandungan serat dan zat besi yang tinggi juga sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. mengkonsumsi sayuran setiap hari adalah anjuran yang lazim untuk ibu hamil dalam memenuhi kebutuhan gizi. Sayuran seperti Resep Daun Singkong Rebus sehat dapat anda sajikan karena kandungan zat besi, kalsium dan fosfor sangat berguna untuk tumbuh kembang si janin. Resep sayuran yang berasal dari kacang-kacangan juga dianjurkan bagi anda terutama bagi anda yang tidak suka daging, sayuran dari kacang-kacangan dapat menjadi pengganti yang tepat untuk memenuhi lemak dan protein ibu hamil seperti Resep Sup Kacang Merah.

Demikian 3 Resep Makanan Sehat untuk ibu hamil yang praktis dan  mudah dibuat yang kami sajikan untuk anda. Ibu hamil sebaiknya mengurungkan niat diet dan lebih memikirkan untuk memperbanyak asupan gizi untuk dirinya dan si janin. Mengkonsumsi makanan sehat untuk ibu hamil merupakan sebuah kewajiban tanpa harus merasa takut gemuk demi kesehatan dirinya dan si janin. Selain tiga jenis makanan sehat di atas ibu hamil juga dianjurkan untuk mengkonsumsi resep makanan seafood seperti resep Ikan dan resep udang yang kaya dengan kandungan Omega 3, Omega 6 dan Omega 9.  Resep Makanan Indonesia juga telah memposting tentang 5 Resep Makanan Sehat Populer Khas Indonesia yang cocok dengan kebutuhan Ibu Hamil.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.